Profil

Romanus Remigius, S. S., C.CH adalah seorang praktisi pendidikan yang berkecimpung dalam dunia pendidikan baik formal maupun non-formal. Dalam dunia pendidikan formal beliau aktif mengajar sejak awal reformasi tahun 1998 sebagai guru, dan selanjutnya mendapat berbagai tugas beragam yang memperkaya pengalamannya mulai dari walikelas, Pembina OISIS, Wakil Kepala Sekolah, bahkan dipercaya menjadi Kepala Sekolah.
Dalam dunia pendidikan non-formal, beliau mendirikan lembaga bimbingan belajar dan kursus bahasa Inggris Sandlewood Learning Center pada tahun 1999 yang mengasah keterampilan dan pengetahuan ribuan alumni yang telah menikmati pendekatan yang berbasis mindtechology dan pendidikan karakter.
Pria yang menyelesaikan kuliah Filsafat dan Teologi di Fakultas Teologi Kentungan, Universitas Sanata Dharma Yogyakarta ini, akhirnya juga menggeluti dunia pikiran setelah bertemu dengan Dr. Adi W. Gunawan, pakar Mind Technology yang terkemuka di Indonesia, dan mengikuti pelatihan beliau dari tingkat Basic sampai dengan tingkat Advanced. Beliau tersertifikasi dari Lembaga Adi W Gunawan Institue of Mindtechnology sebagai “Client-centered Hipnotherapist” dengan gelar C.Ht. dalam masa pendidikan 100 jam (setara kuliah 2 semester) pada tingkat basic pada tahun 2009 dan “Client-centered Clinical Hipnotherapist” selama 100 jam dengan gelar C.CH pada tahun 2013.
Pengalamannya menjadi berakar secara tajam setelah sejak tahun 2009 menjadi trainer berbagai pelatihan transformasi mindset di kalangan siswa, guru, orangtua, bahkan masyarakat umum dengan ribuan peserta sampai kini. Selain tetap mengikuti coaching dan mentoring dari lembaga Adi W Gunawan Institute secara rutin dan berkala melalui berbagai kegiatan rutin seperti mengikuti seminar, gathering alumni, diskusi dan sharing interaktif melalui group telegram, dan masih banyak lagi. Up-date materi pembelajaran selalu dilakukan melalui berbagai kegiatan itu. Secara khusus dalam bulan Januari dan Pebruari 2018 yang baru lalu, beliau mengikuti kelas Reseat Full 100 jam, selama 10 hari yang terbagi dalam tiga termin di Surabaya awal tahun 2018 ini.
Semua itu dilakukan demi suatu misi hidup agar semakin banyak orang mengalami kehidupan yang sehat, bahagia dan sukses sesuai dengan fitrah terdalam yang telah diletakkan Sang Pencipta dalam diri setiap insan. Dengan pengetahuan, keterampilan serta pengalaman yang begitu luas dan mendalam, beliau membantu ribuan klien untuk keluar dari permasalahan hidup yang disebabkan oleh pikiran dan emosi, dan menikmati kembali sebuah kehidupan yang sukses dan bahagia sebagai yang didambakan oleh setiap orang.

Profile Puri Batin

Klinik Hipnoterapi “Puri Batin” Serpong adalah lembaga yang memberikan layanan kepada setiap orang yang ingin memperbaiki diri dan menyelesaikan berbagai permasalahan pribadi yang berhubungan dan disebabkan oleh pikiran, mental dan emosi, termasuk berbagai penyakit psikosomatis. Terapi dan konseling ini dilakukan dengan standar yang sangat tinggi mengacu pada Quantum Hypnotherapeutic Protocol yang ditetapkan oleh Adi W. Gunawan Institute of Mind Technology.
Setiap manusia mendambakan kehidupan yang lebih baik dari waktu ke waktu, untuk mendapatkan kesehatan, kebahagiaan, dan kemakmuran. Bila hati dan pikiran kita sejalan, kita akan dipermudah untuk mendapatkan kesehatan, kebahagiaan dan kemakmuran dalam hidup kita. Di dalam hati kita terdapat banyak sekali emosi-emosi, baik emosi positif maupun emosi negatif. Emosi positif akan memberikan kita dorongan positif, pemikiran positif, dan perasaan positif yan gmendukung setiap langkah hidup kita.
Seyogyanya kita menghindari atau membuang emosi-emosi negatif yang mengganggu kita. Namun kadangkala emosi negatif ini tertanam di dalam hati dan pikiran kita. Emosi-emosi negatif ini datang dari berbagai macam sebab. Penyebab timbulnya masalah-masalah yang dialami secara psikologis dikenal dengan nama 7 Psikodinamika Simtom. 7 Psikodinamika Simptom yang ditemukan oleh Charles Tebbets, “The Grandfather of Modern Hypnosis” terdiri dari:

  1. Menghukum diri sendiri (self-(Punishment);
  2. Pengalaman masa lalu (Past Experience);
  3. Konflik internal (Internal Conflict);
  4. Masalah yang belum terselesaikan (Unresolved Present Issue);
  5. Keuntungan atau manfaat tersembunyi (Secondary Gain);
  6. Identifikasi (Identification); dan,
  7. Penanaman kepercayaan/Keyakinan (Imprint)

Klinik Hipnoterapi “Puri Batin” Serpong ingin membantu siapa saja untuk menggapai kehidupan yang bahagia dan sejahtera dengan melepaskan segala beban psikis masa lampau maupun masa sekarang melalui transformasi ruang batin untuk menggapai pribadi yang sehat, sukses dan bahagia dalam segala aspek kehidupannya.